Virtual Tour 360 di SMK Negeri 9 Malang untuk Media Promosi dan MPLS Secara Online

Virtual tour adalah tur secara virtual. Layaknya tur biasa, seorang tour guide asli atau aplikasi akan membawa pengunjung untuk menjelajahi suatu tempat serta mempelajari sejarah atau informasi dari tempat tersebut. Karena sekarang ini sangat tak memungkinkan untuk pergi atau liburan ke suatu tempat, maka jasa ini sedang dicari banyak orang.

Untuk memiliki aplikasi atau website virtual tour, tentu Anda harus mencari jasa yang serupa atau kami juga menyediakan jasa pembuatan Virtual Tour 360 dengan menggunakan kamera 360 dan akan kita buatkan design virtual tour dengan menggunakan teknologi virtual reality. Virtual reality ini kemudian yang akan menghasilkan panorama 360 sehingga seseorang dapat melihat dan berkeliling hanya dari layar smartphone saja.

Bagi yang belum tahu, virtual reality adalah sebuah teknologi yang dapat membawa seseorang ke dalam dunia virtual. Di dalam dunia virtual ini, seseorang dapat menjelajahi dunia tersebut untuk melihat berbagai macam hal disana. Maka itu, virtual reality atau disingkat VR, sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin membuat perjalanan virtual.

Selain VR, Anda juga dapat menambahkan teknologi augmented reality atau AR di dalam virtual tour untuk menghasilkan mixed reality. Augmented reality adalah sebuah teknologi yang dapat mengubah sesuatu di kehidupan nyata, hanya saja perubahan tersebut hanya dapat dilihat melalui aplikasi atau headset VR. Dengan begitu, seseorang akan makin tertarik melakukan virtual tour karena dapat melakukan interaksi di dalam dunia virtual.

Virtual Tour ini ke depan nya dapat dimanfaatkan untuk media promosi sekolah karena tampilannya yang menarik dan informatif dengan menampilkan area lokasi sekolah secara panorama 360 serta dapat di akses langsung melalui website sehingga memudahkan pengguna dan dapat di akses di mana saja. Selain itu dengan kondisi lingkungan yang masih pandemi ini diharapakan siswa baru yang mengikuti kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) akan dengan mudah mengetahui lokasi fisik sekolah melalui virtual tour melalui web dan bisa mendapatkan informasi di masing-masing titik di setiap lokasi yang terdapat di sekolah.

Melihat Lokasi SMK Negeri 9 Malang dengan view 360º dapat memberikan kesan tersendiri, khususnya bagi anda yang ingin mengetahui lokasi kami secara utuh. Eksplorasi lokasi kami menggunakan Virtual Tour di link berikut.

 

Berikut adalah tampilan screenshoot tampilan web aplikasi Virtual Tour 360 :

Setyo Bagus Fristanto

Guru Produktif RPL SMK Negeri 9 Malang

Mungkin Anda juga menyukai

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x