Juara 1 GGC Jatim Batch 3 Tahun 2022 Bidang Lomba Inovasi Pembelajaran Berbasis IT

Syukur Alhamdulillah atas berkat rahmat dan karunia Allah SWT, sehingga pada acara lomba Guru GTK Creative Camp (GCC) Batch 3 tahun 2022 yang saya ikuti dengan tema Media Pembelajaran Berbasis IT ini saya mendapatkan Juara 1 tingkat Provinsi Jawa Timur dan mendapatkan penganugerahan dari ibu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa). Selain itu dalam lomba GCC ini saya juga mendapatkan Piagam Penganugerahan langsung dari beliau serta mendapatkan hadiah uang Tunai.

 

Berikut adalah Flyer Lomba GCC Jatim Batch 3 tahun 2022 yang saya ikuti

 

 

Di dalam lomba GCC Jatim Batch 3 tahun 2022 ini saya membuat Game Edukasi dari Construct 3 sesuai dengan mapel yang pernah/saya ajarkan kepada siswa saya yang saya beri judul “Game Edukasi ABEL (Ayo Belajar) Logika dan Algoritma Pemrograman berbasis Android sebagai Inovasi Media Pembelajaran IT untuk Siswa SMK Kelas X RPL dengan Construct 3”. Sedikit berbagi pengalaman dari Lomba GCC yang pernah saya ikuti yaitu dari awal pendaftaran pada akhir bulan Juli 2022 dan setelah melalui Webinar yang di laksanakan sebanyak 3 kali di bulan Agustus tahun 2022 pada hari sabtu secara daring kita di ajari cara membuat media kekinian dengan memanfaatkan media android dan beberapa juga melalui teknologi AR, lalu untuk workshop pengerjaan produk selama 2 bulan (September sampai Oktober tahun 2022) di sini saya membuat game berbasis android dan produk saya pun masuk 5 besar dengan tes wawancara oleh juri secara daring juga dan alhamdulilah karya game saya bisa masuk 3 besar dan saya pun di undang di Hotel Novotel untuk malam penganugerahan Juara. Disini saya belum tau apakah saya termasuk juara 1, 2 atau 3 yang jelas saya sudah masuk 3 besar. Kemudian saat-saat mendebarkan dan yang di tunggu-tunggu pun akhirnya tiba, dan melalui penggumaan ini saya pun akhirnya tau dan mendapatkan peringkat 1 Tingkat Jawa Timur. Lomba dalam bidang yang saya ikuti dengna tema Media Pembelajaran Berbasis IT ini di ikuti lebih dari 3000 peserta dengan 1400 peserta aktif yang mengumpulkan karya.

 

Berikut adalah Foto Dokumentasi saya dengan Ibu Gubernur ketika malam penganugerahan Piagam dan Hadiah :

 

 

Berikut adalah tampilan karya saya yang mendapatkan peringkat 1 Tingkat Provinsi Jawa Timur dalam lomba GCC tahun 2022 :

Dan berikut adalah video demo program yang saya jalankan di HP Android dan masuk nominator Juara 1 GCC Jatim Batch 3 tahun 2022 :

 

Dan ini adalah Video Lengkap Acara Pemberian Penghargaan Seleksi Lomba GTK Creative Camp (GCC) Batch-3 Tahun 2022 di Hotel Novotel Surabaya :

 

Setyo Bagus Fristanto

Guru Produktif RPL SMK Negeri 9 Malang

Mungkin Anda juga menyukai

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x