Diklat Daring Guru Vokasi (DIDUGSI) BBPPMPV BOE untuk Mapel RPL Pemrograman Berorientasi Objek

Diklat Daring Guru Vokasi (DIDUGSI)

Dalam kegiatan ini Diklat Daring ini Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV BOE) akan membuka “Diktat Daring Guru Vokasi (DIDUGSI)”. Diktat menggunakan pola 45 JP dan dilaksanakan secara full online/daring dengan kombinasi pembelajaran live session melalui video conference dengan menggunakan Learning Management System (LMS). Pendaftaran Diklat dibuka tanggal 24 s.d. 31 Maret 2020. BBPPMPV BOE membuka kesempatan pada Guru SMK dengan Program Keahlian di Provinsi wilayah binaan BBPPMPV BOE Malang (terlampir). Persyaratan, prosedur pendaftaran dan informasi terkait Pelatihan adalah sebagai berikut :

  1. Diutamakan Guru SMK di Provinsi binaan BBPPMPV BOE Malang. (Terlampir)
  2. Diutamakan untuk yang belum pernah mengikuti Pelatihan (Tatap Muka maupun Daring) dan Uji Kompetensi di BBPPMPV BOE Malang.
  3. Berkomitmen mengikuti Pelatihan dari awal sampai akhir dan menyelesaikan seluruh aktivitas pembelajaran dengan tuntas.

 

Berikut Daftar Peserta Pelatihan Diklat Daring Guru Vokasi (DIDUGSI) ini

Berikut adalah Panduan Diklat Daring Guru Vokasi (DIDUGSI) Tahap 1

 

Setelah mengikuti pelatihan ini saya mendapatkan beberapa ilmu dan tambahan pengetahuan mengenai Pemrograman Berorientasi Objek dengan Java. Pelatihan yang di jalani terlebih dulu diawali dengan kegiatan Pre Test berupa 20 soal pilihan ganda untuk mengukur pemahaman awal peserta diklat. Pada awal test ini yang saya rasakan soal terasa cukup rumit dengan tingkat soal banyak melakukan analisis kode program. Lalu setelah di adakan pre test ini peserta di latih selama 2 minggu untuk mengikuti pelatihan pemrograman Java yang dilatih oleh pemateri dan Dosen Pengampu, kita di latih untuk belajar Java mulai dari nol, lalu dijarkan konsep logika dan algoritma. Setelah proses pembelajaran dan di akhir Bab kita di suruh untuk mengerjakan Tugas Akhir berupa praktik membuat aplikasi sederhana dari bahasa program Java. Lalu untuk mendapatkan Sertifikat dari BBPPMPV BOE tersebut kita harus lulus dalam Post Test dan mendapatkan nilai yang bagus di atas 75 point. Berikut ini adalah Materi dan Tugas Praktik yang saya kerjakan selama mengikuti Diklat dan Pelatihan ini.

Setyo Bagus Fristanto

Guru Produktif RPL SMK Negeri 9 Malang

Mungkin Anda juga menyukai

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x